Orang Tua Diimbau Awasi Pergaulan Anak-anak

    IST/BERITASAMPIT - Personel Polsek Hanau saat memberikan imbauan kepada warga khususnya para orang tua yang memiliki anak remaja agar selalu mengawasi kegiatan.

    KUALA PEMBUANG – Personel Polsek Hanau mengimbau kepada warga khususnya para orang tua yang memiliki anak remaja agar selalu mengawasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh putra-putri mereka.

    Imbauan ini disampaikan personel Polsek Hanau pada saat melaksanakan kegiatan patroli dan sambang desa untuk berdialogis dengan masyarakat secara langsung, Selasa 14 Maret 2023.

    Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Hanau Iptu Ihsan Tio Basir mengatakan, patroli itu bertujuan agar tercipta rasa aman dan nyaman dan mencegah gangguan Kamtibmas.

    “Anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas berupa pengawasan terhadap pergaulan anak yang mana apabila tidak diawasi dengan tepat dikhawatirkan dapat menjerumuskan anak ke dalam pergaulan yang salah,” kata Tio.

    Menurutnya, saat ini banyak anak-anak usia remaja yang terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif karena kurangnya pengawasan orang tua terhadap kegiatan anak.

    “Kami sampaikan pesan tersebut kepada orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak, jangan sampai anak-anak kita salah dalam bergaul dan terjerumus dalam pergaulan yang salah sehingga ditakutkan dapat melakukan hal-hal yang melawan hukum,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, petugas juga menyampaikan imbauan kamtibmas ke rumah masyarakat Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

    (Visited 3 times, 1 visits today)