Festival Tambun Bungai Memperkenalkan Ciri Khas Budaya Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, melalui kegiatan Festival Tambun Bungai, talenta-talenta muda Kalimantan Tengah dapat menampilkan karya dan kreativitasnya sekaligus memperkenalkan ciri khas Budaya Kalimantan Tengah.

“Selain itu, ajang Festival Tambun Bungai diharapkan dapat memberikan efek jangka panjang serta berkontribusi dalam Pembangunan Daerah Melalui pelibatan pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif,” ucapnya saat menutup secara langsung Festival Tambun Bungai di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Sabtu 18 Maret 2023 malam.

BACA JUGA:   Sekda H Nuryakin: Anjangsana Jadi Salah Satu Sarana untuk Memupuk Rasa Kebersamaan dan Kepedulian

Ia juga menjelaskan, sebagai salah satu materi dari rangkaian Event Daerah Kalimantan Tengah, Festival Tambun Bungai diharapkan mampu menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Penyediaan wadah bagi para pelaku Seni, Industri Kreatif, UMKM dan Ekonomi Kreatif merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Edy juga menambahkan dirinya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kalteng baik secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA:   Dislutkan Kalimantan Tengah Salurkan Bantuan Kepala Pokmaswas

“Saya mengajak kepada semua, baik Pemerintah Daerah, Pihak swasta, perguruan tinggi dan seluruh Stakeholder terkait, untuk berkolaborasi, bahu-membahu, bekerja sama, dan bersinergi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (Hardi).