Jelang Ramadan, Sekda Imbau Pedagang Tidak Timbun Bahan Pangan

IST/BERITASAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau kepada para pedagang dan distributor yang berada di Bumi Gawi Hatantiring agar tidak melakukan penimbunan bahan pangan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor saat melakukan inpeksi mendadak atau sidak harga bahan pokok di Pasar Saik Kuala Pembuang, Senin 20 Maret 2023.

“Kami tegaskan agar tidak ada aksi penimbunan sembako oleh oknum manapun karena jika kedapatan tentu akan kena sanksi tegas,” kata Sekda Djainuddin.

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Pimpin Upacara Hardiknas 2024

Sekda juga memastikan, menjelang Ramadan harga bahan pokok masih terkendali dan ketersediaannya dipastikan aman. Pemkab Seruyan akan terus melakukan kolaborasi dengan semua pihak untuk memastikan stok aman.

Dia juga mengingatkan agar para pedagang maupun distributor agar tidak menaikan harga pangan melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Lepas Peserta Mudik Gratis

“Saya mengimbau kepada seluruh pedagang maupun distributor agar tidak menaikan harga bahan pangan yang tidak sesuai dengan ketentuan hingga dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sekda kegiatan ini tentunya untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengendalikan harga dan inflasi sehingga tidak memberatkan masyarakat.