Bupati Sebut Jabatan Bukan Untuk Gagah-gagahan

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat melantik 39 pejabat dilingkungan Pemkab Murung Raya.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menyebutkan bahwa jabatan bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi jabatan adalah bagian dari pertimbangan atas prestasi.

“Karena jabatan inikan bukan spiritnya prestasi untuk gagah-gagahan, tetapi jabatan bagian dari pertimbangan atas prestasi dalam arti yang luas,” Kata orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Murung Raya, yang dilaksanakan di aula Chahai Ondhui Tingang Kantor Bupati setempat, Selasa 21 Maret 2023.

Bupati juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik. Bekerja penuh dedikasi dan penuh loyalitas kepada pimpinan serta menjadi teladan bagi para staf.

BACA JUGA:   Ini Harapan Pj Bupati Mura Saat Meresmikan SDN 2 Saripoi

“Atas keputusan saya sebagai Bupati di backup oleh Baperjakat yang dilantik pada hari ini saya mengucapkan selamat dan sukses, sedangkan yang belum punya kesempatan tetap legowo dan tetap mengucap syukur dalam segala hal,”ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh ASN, untuk tetap fokus menyelesaikan program kerja yang sedang berjalan dengan perkuat koordinasi dan sinergi yang solid oleh segenap jajaran pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab Murung Raya harus tetap dijaga bahkan ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Murung Raya, Lentine Miraya menyampaikan sebanyak 39 orang pejabat yang dilantik dengan rincian, Pimpinan Tinggi Pratama 2 orang, Administrator 19 orang dan pengawas 18 orang.

BACA JUGA:   PT IMK Gelar Pelatihan Bisnis Kreatif dan Strategi Branding untuk BUMDES, Koperasi Masyarakat 13 Desa Lingkar Tambang

“Sebelum memangku jabatan. Pejabat wajib untuk diambil sumpah dan Janji Jabatan sebagai wahana pengembangan, pembinaan Aparatur Sipil Negara, penyegaran iklim kerja dan menghilangkan kejenuhan melalui promosi, rotasi dan rolling agar meningkatkan etos kerja menuju Murung Raya Emas tahun 2030,” Jelas Lentine.

Sedangkan untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon IIB yang dilantik, Batara sebagai Asisten III Administrasi Umum Setda Murung Raya, Stardian Tingan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pengawasan Permukiman serta Pertanahan.(Lulus)