Jembatan Sei-Katingan Mulai 23 Maret Ini Dilakukan Tahap Pembongkaran

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan rapat koordinasi antara Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Terkait pelaksanaan pemeliharaan dan perbaikan Lantai Beton Jembatan Sei Katingan di Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan dilakukan pengaturan arus lalulintas angkutan orang/barang saat melintas.

“Sehingga mulai tanggal 23 Maret 2023 Jembatan Sei-Katingan Kota Kasongan akan dilakukan tahap pembongkaran Lantai benton pada segmen 5 dan 6,” Jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan Roby, kepada beritasampit.co.id, Selasa 23 Maret 2023.

Keputusan tersebut menurutnya merupakan hasil rapat koordinasi  antara Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dishubkan, Dinas PUPR, Rumah Sakit mas Amsyar Kasongan dan Satuan Polisi Lalulintas Polres Katingan, di Dishubkan Kabupaten Katingan, pada Selasa 23 Maret 2023.

“Selain tahapan tersebut, arus lalulintas angkutan orang/barang sejak tanggal 23 Maret 2023 sampai dengan 10 April 2023 akan diberlakukan secara buka-tutup selama 24 jam per hari untuk maksimal beban kendaraan dan angkutan  seberat 8 Ton,” jelasnya.

Namun, apabila kendaraan berbeban lebih dari 8 Ton akan diarahkan ke jalur alternatif melintasi Jembatan di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah menuju Kota Sampit, begitu jua sebaliknya.

“Terkait penutupan total. Tidak diberlakukan Buka-tutup, dilakukan pada tanggal 27 Maret 2023 dan tanggal 7 April 2023, mulai pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB untuk melakukan pengecoran lantai beton Sei-Katingan,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan ini berharap seluruh kegiatan pemeliharaan dan perbaikan lantai jembatan Sei-Katingan selesai pada tanggal 10 April 2023, dan jembatan kembali dibuka total sebagaimana mestinya. (annas).

Follow Berita Sampit di Google News