Wali Kota Palangka Raya Resmi Buka Pasar Wadai Ramadan 1444 Hijriah

RAHUL/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Pasar Wadai Ramadan 1444 Hijriah, di Jalan Ais Nasution, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis 23 Maret 2023.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin resmi membuka Pasar Wadai Ramadan 1444 Hijriah, di Jalan Ais Nasution, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis 23 Maret 2023.

Fairid Naparin mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Ia mengajak untuk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah maghfirah ini dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Marilah kita saling maaf-memaafkan untuk membersihkan jiwa kita dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kelalaian, kesalahan dan kekhilafan sepanjang kita berinteraksi sebagai sesama Hamba Allah SWT,” ucap Fairid.

Selaku Wali Kota Palangka Raya Fairid menuturkan, kegiatan pasar wadai Ramadan merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Pasar Ramadan ini saya nilai merupakan tradisi yang sangat positif, di samping untuk memenuhi keperluan kaum muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa, termasuk juga mengakomodasi para pedagang khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah meski tidak seluruhnya terakomodasi karena keterbatasan tempat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota mengajak masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya kaum muslim untuk bersama-sama memakmurkan masjid dan musala.

“Mari bersama ramaikan bulan Suci Ramadan dengan kegiatan baik melalui acara berbuka puasa bersama, menjalankan ibadah tarawih, tadarus al-qur’an, serta beritikaf dengan demikian nilai-nilai ibadah puasa dapat secara langsung membentuk pribadi-pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT,” pungkas Fairid. (Rahul).

Follow Berita Sampit di Google News