Kadis Perhubungan Amir Hadi: Angkutan Mudik Lebaran 2023 Diprediksi Bakal Mengalami Lonjakan

Kadis Perhubungan Amir Hadi, saat memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran 2023, dengan sejumlah dinas terkait, di Aula Kantor Penjabat Bupati Kobar.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar Amir Hadi mengatakan , arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri ( Lebaran ) 1 Syawal 1444 Hijriah/2023, diprediksi bakal mengalami lonjakan.

“Untuk mengantisipasi ketertiban dan kenyamanan para pemudik lebaran, baik melalui darat, laut dan udara. Kami telah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah dinas terkait, khususnya satuan dinas perhubungan,” kata Amir Hadi dikonfirmasi, Senin 27 Maret 2023.

Rapat koordinasi digelar di Aula Kantor Pj.Bupati Kobar, mewakili Plt. Sekda Kobar rapat langsung dipimpin Kadis Perhubungan Amir Hadi. Dalam rapat koordinasi membahas kesiapan angkutan darat, laut dan udara jelang mudik Lebaran tahun 2023.

BACA JUGA:   Melihat Kinerja Jajaran Polsek Arut Utara, Kapolsek Ipda Edy Hariyanto: Semua yang Dilaksanakan Sesuai Arahan dan Atensi Pimpinan (Bagian 02)

“Tujuan rapat koordinasi dengan sejumlah dinas terkait, untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan menghadapi angkutan mudik lebaran, yang diprediksi bakal melonjak,” ujar Amir Hadi.

Diprediksi angkutan mudik lebaran bakal melonjak, kata Amir Hadi, berdasarkan data yang setiap tahunnya diagendakan di Dishub.

“Dan dari data dua tahun terakhir pasca pandemi Covid-19, arus mudik semakin meningkat. Data tersebut tentunya menjadi bahan evaluasi kita dan menjadi tugas kita bersama agar masyarakat khususnya para pemudik ini dapat terlayani dengan nyaman sampai di atas kapal kalau pakai kapal laut,” pungkas Amir Hadi.

BACA JUGA:   Kapolsek Aruta Ipda Edi Hariyanto, Putra Asli Kumai Lulusan Untama Pangkalan Bun

Seraya menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya juga Pemkab Kobar melalui Dishub Kobar akan mendirikan Posko Keamanan Bersama, seperti di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Terminal dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun, serta Posko disekitar Pasar dan tempat keramaian lainnnya. (Man).