Pentingnya Menjaga Toleransi Pada Bulan Suci Ramadan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU- Puasa melatih diri secara pribadi maupun kelompok untuk berbuat toleransi dan saling menghargai satu dengan lainnya. Bagi yang melakukan puasa, ibadah ini adalah bentuk syukur dan terimakasih kepada Allah SWT yang memberikan kepadanya berupa hak hidup, tumbuh, dan berkembang di dunia.

Oleh karena itu, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan, bahwa pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama, saling menghargai dan tetap satu dalam bingkai NKRI.

“Pentingnya menjaga toleransi sejauh ini telah tertanam bagi masyarakat di Kabupaten Murung Raya, Ramadan menjadi wadah kepada semua lapisan untuk tetap menjaga silaturahmi,” ujarnya, Selasa 28 Maret 2023.

Ditambahkannya juga, silaturahmi yang dimaksud adalah bagaimana menjadikan bulan Ramadan untuk saling memaafkan baik itu dilaksanakan oleh sesama umat muslim maupun umat beragama lainnya yang turut menjalin silaturahmi dengan umat muslim yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Atas nama pribadi serta jajaran DPRD Mura, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin apabila kami memiliki khilaf dan salah selama mengabdi di legislatif,” tukasnya. (Lulus).

Follow Berita Sampit di Google News