Petani di Pedalaman Kotim Simpan Puluhan Paket Sabu

IST/BERITA SAMPIT – JU (38), seorang petani yang memiliki sabu hampir sepuluh gram di Antang Kalang.

SAMPIT – Puluhan paket sabu seberat 9,94 gram didapatkan polisi dari seorang petani berinisial JU (38) warga Desa Bukit Indah, Kecamatan Antang Kalang, Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa 28 Marer 2023.

Pria itu ditangkap polisi di kediamannya Jalan Wijaya Kusuma. Dari hasil penggeledahan Polsek Antang Kalang menemukan barang bukti 48 paket yang diduga sabu dengan berat kotor 9,94 gram. Selain itu juga ditemukan satu buah kotak minyak rambut warna hitam, satu buah potongan sedotan warna putih, satu buah potongan sedotan warna merah, uang senilai Rp1.000.000 dan satu ponsel.

Kapolsek Antang Kalang Iptu Muhammad Affandi mengatakan pihaknya menerima informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Berbekal informasi itu pihaknya melakukan penyelidikan.


“Pada saat kita geledah, terlapor mengakui barang bukti yang didapati itu adalah miliknya. Saat ini terlapor kita amankan beserta barang bukti di Mapolsek,” kata Affandi, Rabu 29 Maret 2023.

Akibatnya terlapor disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(Jimy)

Follow Berita Sampit di Google News