Bacaleg PKB Barito Utara Resmi Daftarkan ke KPU

IST/BERITA SAMPIT: Ketua DPC Partai PKB Barito Utara H. Purman Jaya, S.sos saat menyerahkan berkas bakal calon legislatif kepada Ketua KPU Barito Utara Malik Muliawan. Sabtu 13 Mei 2023, siang.

MUARA TEWEH – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Utara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Sabtu 13 Mei 2023, siang.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai PKB Barito Utara H. Purman Jaya mengatakan pihaknya telah menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif untuk pemilu tahun 2024.

“Alhamdulillah hari ini PKB sudah menyerahkan berkas pendaftaran mudah-mudahan berkas ini bisa diterima semua, kami daftarkan ada 25 orang dan sudah melalui seleksi melalui partai,” ujar Purman Jaya kepada wartawan.

BACA JUGA:   Fairid Naparin Ajak Semua Parpol Berkoalisi di Pilwalkot Palangka Raya 

Saat kedatangan rombongan di kantor KPU, pihaknya diterima langsung oleh Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan beserta sejumlah komisioner,

Dia juga mengatakan siap untuk berjuang meningkatkan jumlah kursi di DPRD dari yang sebelumnya empat kursi agar dapat lebih meningkat.

“Karena kita bertekad, berniat setiap periode itu dapat meningkat, jadi yang awalnya empat mudah-mudahan bisa lebih,” tambahnya.

BACA JUGA:   Irawati Daftar Bacalon Bupati Kotim ke Golkar dan PAN Kalteng, Harati Jilid II Renggang Jelang Pilkada? 

Selain itu mengenai visi misi PKB tetap konsisten memperjuangkan masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan tersebut.

“Ya tetap memperjuangkan masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.

Saat mendaftar di Kantor KPU, Partai yang berdiri sejak 1998 dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama tersebut dilakukan serentak seluruh Indonesia. (isk)