38 Jamaah Haji Kabupaten Seruyan Bakal Berangkat Tahun 2023 Ini

AHMAD/BERITASAMPIT - Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seruyan, Khaerul Abidin.

KUALA PEMBUANG – Sebanyak 38 jamaah haji Kabupaten Seruyan bakal diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji tahun 2023 ini.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seruyan, Khaerul Abidin menyebut, sebanyak 38 jemaah haji asal Seruyan akan diberangkatkan tahun ini.

“Tahun 2023 itu jumlah kuota jemaah haji di Seruyan data terbaru itu ada 33, cadangan ada 2, ada yang rotasi 2 orang dari Semarang ke Seruyan, terus ada tambahan masuk 2 orang dan ditambah petugas haji daerah, jadi totalnya 40 orang,” kata Khaerul, Rabu 17 Mei 2023.

BACA JUGA:   Pj Sekda Hadiri Rembuk Stunting Provinsi Kalteng

Menurutnya, dari total 40 itu ternyata ditengah jalan ada perpanjangan pelunasan, “Yang di tahap satu itu diperpanjang dengan yang kedua itu antara tanggal 8 sampai 12 itu ternyata tidak ada lagi kuota pendamping lansia dan pendampingan suami istri terpisah,” ujarnya.

Dengan tidak adanya penggabungan itu, lanjut dia, maka Seruyan jadi totalnya sampai hari ini 38 orang jamaah plus 1 Pendamping Haji Daerah (PHD).

BACA JUGA:   Hari Otonomi Daerah Merupakan Momentum untuk Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Dia mengatakan, para calon jemaah sudah menjalankan manasik haji, sebelum dibetangkatka ke Tanah Suci jemaah haji diwajibkan mengikuti manasik haji minimal sebanyak 16 kali.