Bacaleg DPR RI Demokrat Nadalsyah Kunjungi Kantor DPC Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT- Ketua Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah kunjungi kantor DPC Demokrat Kotim 

SAMPIT – Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah Nadalsyah melakukan kunjungan ke kantor DPC Demokrat Kotawaringin Timur (Kotim) Senin 22 Mei 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedatangan politikus yang akrab dipanggil Koyem ini dalam rangka silaturahmi serta konsolidasi para kader serta bakal calon legislatif (balaceg), ia disambut Ketua DPC Demokrat Kotim HM Jhon Krisli serta para kader Demokrat Kotim.

Jhon menyampaikan bahwa Koyem akan maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI Dapil Kalteng serta berencana untuk maju di pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah nantinya.

Jhon mengatakan target perolehan suara Demokrat untuk DPR RI, di Kotim yaitu minimal bisa meraih 30 ribu suara, sedangkan Seruyan bisa 15 ribu suara, sehingga total 45 ribu suara, sehingga ia optimis Koyem bisa duduk di Senayan.

BACA JUGA:   Masa Kepengurusan Berakhir, PMI Kotim Gelar Muskab

Sementara di Pileg Kotim sendiri Demokrat memiliki target minimal delapan kursi DPRD Kotim, yang saat ini Demokrat memiliki lima kursi.

“Berdasarkan pemetaan yang menjadi target yaitu di daerah pemilihan I, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bisa meraih dua kursi, dengan 78 ribu pemilih,” kata Jhon yang juga maju di Pileg Kalteng ini.

Selanjutnya yang menjadi target mereka yaitu dapil II, meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau.

Mereka juga optimis Dapil V bisa direbut terlebih ada penambahan sebelumnnya delapan kini menjadi sembilan kursi. Meliputi kecamatan Parenggean, Telaga Antang, Antang Kalang, Tualan Hulu, Bukit Santuai, dan Mentaya Hulu.

“Artinya jika dapat delapan kursi bisa mengusung calon kepala daerah sendiri tanpa koalisi,” kata Jhon.

BACA JUGA:   85 Anggota PPK Dilantik, Pemkab Kotim: Jaga Integritas dan Netralitas

Jika sudah ditetapkan para caleg nantinya akan dilakukan pembekalan kepada para caleg di setiap dapilnya.

Dirinya juga optimis dalam Pileg Kalteng Dapil Kotim Seruyan Demokrat akan mendapatkan dua kursi.

“Kami optimis dengan bacaleg yang ada saat ini serta dukungan masyarakat Kotim bisa mendapat minimal delapan kursi, di Provinsi Kalteng Dapil II Kotim Seruyan bisa meraih dua kursi,” ucapnya.

Turut hadir Sekretaris DPD Demokrat Kalteng Junaini, Ketua DPC Seruyan Arahman, Ketua DPC Katingan Rahmad Efendi, 14 Ketua DPAC di Kotim, Bacaleg Kalteng Anwar, H Safrudin, Hero Harapano, Meilin, Marni, para Bacaleg Kotim, serta para kader dan simpatisan Demokrat. (Nardi)