DPRD Minta Pemkab Fasilitasi Penampungan dan Pemasaran Produk Kerajinan Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa memfasilitasi penampungan serta pemasaran hasil kerajinan masyarakat di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Seruyan Bejo, menurutnya pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk memfasilitasi dalam hal menampung dan memasarkan segala hasil kerajinan daerah dari masyarakat, baik itu yang berupa barang, makanan dan lainnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Seruyan Turut Kontrol Harga Kebutuhan Pokok

“Saya selaku wakil rakyat tentu akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Pemkab untuk mengembangkan segala produk-produk lokal yang bisa membawa harum nama daerah,” katanya, Senin 22 Mei 2023.

Ia menjelaskan, bahwa ada beberapa hasil kerajinan daerah yang memang kesulitan khususnya dalam hal pemasaran produk. Selain pemasaran, hendaknya juga dibantu untuk meningkatkan kreatifitas para pengrajin daerah melalui pelatihan-pelatihan dan bimtek rutin yang dilaksanakan bagi pengrajin daerah tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemkab Seruyan Fasilitasi Masyarakat Peroleh BPJS Kesehatan

“Masalah pemasaran ini memang kerap kali jadi masalah, sehingga harus ada langkah dari dinas terkait untuk membantu. Selain itu, juga hendaknya rutin dilakukan pelatihan-pelatihan bagi para pengrajin tersebut untuk meningkatkan kreatifitas hasil tangan mereka,” pungkasnya.