Peserta CJH Kota Palangka Raya Berharap Hajinya Mabrur

RAHUL/BERITA SAMPIT - Salah seorang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Palangka Raya, Sutransyah awak media selepas mengikuti bimbingan Manasik Haji, bertempat di Aula Asrama Haji Al Mabrur, Jalan G.Obos, Kota Palangka Raya, Senin 22 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Salah seorang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Palangka Raya, Sutransyah berharap ibadah haji yang akan dilakukan oleh seluruh CJH Haji di Indonesia dan seluruh dunia dapat mendapatkan haji yang mabrur.

“Kita semua tentu berharap yang pertama tentu semua calon jemaah haji seluruh dunia khususnya Indonesia ini yang akan berangkat harusnya menjadi haji yang mabrur,” ungkap Sutransyah kepada awak media selepas mengikuti bimbingan Manasik Haji, bertempat di Aula Asrama Haji Al Mabrur, Jalan G. Obos, Kota Palangka Raya, Senin 22 Mei 2023.

Haji mabrur adalah haji yang diterima oleh Allah, kemudian berdampak pada kebaikan diri, serta bermanfaat bagi orang lain. Oleh karenanya, Al-Hajjul Mabrur sebagai impian dari orang yang melaksanakan jemaah haji itu melalui tahapan. Mabrur tidak datang tiba-tiba. Tetapi harus diusahakan, mulai dari sebelum, saat, dan setelah pelaksanaan ibadah haji.

BACA JUGA:   Sidak Pemkot Palangka Raya Temukan Pengecer Jual Gas Elpiji Bersubsidi di Atas HET

Sutransyah mengungkapkan sebagai salah seorang calon jemaah haji asal Kalteng, yang pertama tentu harapannya semua calon jemaah haji seluruh dunia khususnya Indonesia ini dengan adanya pengetahuan, ilmu dan pembekalan dari orang yang membidangi haji dan profesional dalam masalah haji ini.

“Kita tentunya disini banyak pengetahuan yang dibekali karena yang memberikan materi ini adalah orang yang profesional yaitu orang yang pernah melaksanakan ibadah haji,” tuturnya.

Sutransyah mengungkapkan, sebagai calon haji Kalimantan Tengah tentu berharap dalam melaksanakan ibadah haji nanti diberikan kesehatan setelah pembekalan-pembekalan yang diberikan oleh pemateri ibadah haji yang ada di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Peringati Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, Badan Kesbangpol Lakukan Bakti Sosial

“Saya juga sebelumnya pernah menjalankan ibadah umroh pada 2016 dan sekarang Insya Allah berangkat haji tahun ini,” katanya.

Sutransyah menyampaikan untuk biaya awal setor hanya Rp20 juta, setelah terjadi Covid-19 keberangkatan akhirnya ditunda.

“Untuk pelunasannya kami kemarin sebesar Rp52 juta per orang, tetapi untuk sekarang sepertinya ada penambahan sebesar Rp59 juta kalau kami kemarin hanya Rp52 juta,” katanya.

Sutransyah juga memohon doa agar calon jemaah yang melaksanakan ibadah haji berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat.

Sebagai informasi Tahun 2023, 232 Jemaah Calon Jemah Haji (CJH) asal Kota Palangka Raya akan mengikuti ibadah haji bersama CJH di seluruh dunia. (Rahul).