Peserta PBK Tahap II Harap Miliki Peningkatan Kemampuan Usai Pelatihan

RAHUL/BERITASAMPIT - Foto bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara didampingi jajaran dengan peserta kejuruan Teknik Las usai pembukaan PBK Tahap II, bertempat di Aula Asrama Disnaker, Jalan Tjilik Riwut KM. 6,5, Senin, 22 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Salah seorang peserta  Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Tahap II tahun 2023, Rizki mengaku bersyukur kepada Pemerintah Kota Palangka Raya karena telah membuka pelatihan yang sangat bermanfaat.

“Saya tentu senang dapat mengikuti kegiatan pelatihan yang diadakan ini, mengingat saya baru lulus kuliah sehingga membutuhkan keterampilan untuk bekerja,” kata Rizki yang memilih kejuruan Teknik Las usai pembukaan PBK, bertempat di Aula Asrama Disnaker, Jalan Tjilik Riwut KM. 6,5, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:   Demi Kelancaran Pembangunan dan Pemerintahan di IKN, Asisten Ekbang Ikut Rapat Mitigasi Karthula bersama Setjen Wantanas

Sarjana lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (UPR) ini berharap setelah mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuannya.

“Tentu saya akan mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan juga saya berharap  dapat meningkatkan keterampilan saya dalam teknik las,” imbuhnya.

Ditanya mengenai alasannya mengenai kenapa memilik kejuruan teknik las, ia mengatakan tertarik sebab mengaku tertarik untuk bekerja dibagian las.

Kemudian, ia mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui pendaftaran PBK tahap II ini dari temannya.

BACA JUGA:   Pemkot Tak Bisa Berikan Anggaran Dana APBD untuk Pelaksanaan Paskah Nasional Gegara Panitia Telat Ajukan Proposal

“Saya awalnya diberitau teman yang melihat di postingan instagram BLK Kota Palangka Raya, saya kemudian daftar dan mengikuti seleksi dan alhamdulillah diterima” ujarnya.

Adapun, beberapa kejuruan lain diantaranya, Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Pelatihan Operator Muda, Kejuruan Pariwisata/Perhotelan Program Pelatihan Bakery, Kejuruan Teknis Las Program Pelatihan Plate Welder Smaw 3G-UP/PF, Kejuruan Tata Kecantikan Program Pelatihan Junior Beautician, Kejuruan Teknik Otomotif Program Pelatihan Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi.

(Rahul)