Polres Gunung Mas Gelar Upacara Peringatan HKN Ke-115

IST/BERITA SAMPIT  - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra  saat membacakan sambutan dari PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

KUALA KURUN – Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-115 yang dilaksanakan di lapangan apel Tantya Sudhirajati, Senin 22 Mei 2023.

Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023 yang ke-115 tahun ini dilaksanakan serentak pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 diseluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra yang dihadiri oleh pejabat utama, PNS Polri dan seluruh personel Polres GunungMas.

Pelaksanaan upacara yang dilaksanakan berlangsung secara khidmat. Dibuka dengan pembacaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh personel Satsamapta Polres GunungMas.

BACA JUGA:   Audit Itwasda Polda Kalteng: Polres Gunung Mas Siap Perbaiki Kinerja Sesuai Rekomendasi

Dalam sambutan PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra menyampaikan, pada peringatan  hari Kebangkitan  nasional tahun ini mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Seratus lima belas tahun yang lalu bara persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang diprakarsai oleh dr. Soetomo atau sering kita kenal dengan Bung Tomo bersama dengan gabungan Mahasiswa dari School Tot Opleiding van Indische Artsen atau STOVIA dengan nama Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Gunung Mas Perkenalkan Berbagai Produk UMKM di Kalteng Expo 2024

Kapolres berharap agar capaian-capaian ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.

Mengakhiri amanatnya, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan mewujudkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbah dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit,” tutupnya. (Ale)