Dewan Ajak Masyarakat Kotim Sukseskan Program KB

NARDI/BERITA SAMPIT- H Rudianur saat hadir di acara program KB di Kodim 1015 Sampit.

SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur mengajak masyarakat untuk menyukseskan program keluarga berencana (KB) yang digadangkan pemerintah.

“Dengan Program KB dapat mengatur jarak lahir anak maupun jumlah anak sehingga kehidupan lebih terencana,” kata Rudianur saat hadir dalam acara Program KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kodim 1015 Sampit, Selasa 23 Mei 2023.

Rudianur menyampaikan masyarakat masih bisa melakukan KB di Puskesmas terdekat dan diharapkan dinas terkait dapat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dari tingkat kecamatan hingga kelurahan terkait pentingnya KB.

BACA JUGA:   Dewan Sampaikan Keluhan Hasil Panen Sawit Petani Lokal Tak Diterima Pabrik

“Jika hidup terencana maka bisa meningkatkan kesejahteraan dengan perekomian ruman tangga juga akan terencana kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kotim Imam Subekti menyampaikan antusias masyarakat mengikuti program pemasangan KB MKJP pada hari tersebut sangat tinggi.

“Sekitar 162 yang mendaftar hari ini untuk memasang KB jangka panjang, diharapkan hari ini juga bisa selesai semua,” kata Imam.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Dukung Penuh Pembangunan Pengolahan Limbah Medis

Masyarakat tidak perlu khawatir karena layanan KB juga tersedia di puskesmas yang ada di Kotim dan gratis dan diharapkan masyarakat mau ikut program KB.

Ia menyampaikan di Kotim target untuk program KB sekitar 1900 orang, saat ini sudah tercapai sepertiganya karena angka terakhir penduduk Kotim sekitar 436 ribu jiwa. (Nardi).