HMI Palangka Raya Sebut Pemimpin Kedepan Harus Mampu Majukan Kalteng

SYAUQI/BERITASAMPIT- Ketua HMI Cabang Palangka Raya, Koko Didianto.

PALANGKA RAYA- Ketua Umum Himpun Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya, Koko Didianto menyebut sosok pemimpin dimasa yang akan datang harus mampu memajukan Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu disampaikan Koko usai mengikuti upacara hari jadi provinsi Kalteng ke-66 tahun di halaman kantor gubernur setempat.

Koko mengatakan di usia Kalteng yang ke-66 tahun, pemimpin Kalteng dimasa yang akan datang haruslah putra daerah yang memiliki pandangan visioner yang mampu membawa cita-cita Kalteng maju dari segala sektor.

“Yang cocok memimpin Kalteng itu adalah putra daerah itu sendiri yang mengerti dan paham situasi, mengemban amanah yang dijalankan serta berpikir maju untuk memajukan Kalteng dari segala sektor,” katanya, Selasa 23 Mei 2023.

Pada momentum hari jadi Kalteng itu, Koko melihat perkembangan kemajuan Kalteng dari segi infrastruktur, SDM sangat berkembang pesat. Namun siapapun sosok yang akan memimpin Kalteng kedepannya harus berbuat lebih untuk kemajuan masyarakat.

“Tentunya kalau kita melihat kemajuan Kalteng dari 66 tahun yang lalu dari yang sekarang sangat jauh berbeda, sekarang perkembangan Kalteng baik dari segi infrastruktur SDM sangat berkembang pesat,” ucapnya.

tentunya hal tersebut lanjut Koko, perlu dipertahankan bahkan harus ditingkatkan oleh pemerintah provinsi Kalteng agar lebih perhatian kepada pemuda yang menjadi regenerasi dari pemimpin masa depan Kalteng.

Koko menilai perkembangan pembangunan dari sektor pendidikan, infrastruktur, sosial dan budaya sudah meningkat. Namun dirinya menegaskan pembangunan yang ada di Kalteng harus terus dilakukan demi tercapainya hajat hidup masyarakat.

“Berbicara hari ini jelas sangat meningkat sekali berkaca 60 tahun yang lalu, banyak harapan kedepan tetap menjaga eksistensi sebagai Kalteng dikancah nasional memajukan bersama-sama sehingga semakin tahun semakin maju,” pungkasnya.

(Syauqi)

Follow Berita Sampit di Google News