HUT Kalteng ke-66 Momentum Junjung Tinggi Falsafah Huma Betang

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Wakil gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat menjadi inspektur upacara HUT Kalteng ke-66.

PALANGKA RAYA- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan upacara peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng dihalaman kantor Gubernur Kalteng, Selasa 23 Mei 2023.

Upacara yang yang di pimpin oleh Wakil gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo di ikuti oleh SKPD, bupati dan walikota di Kalteng itu berlangsung khidmat.

Dengan tema Kalteng Berkah dalam Keberagaman, H. Edy Pratowo menyampaikan hari jadi provinsi Kalteng ke-66 merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Kalteng.

“Tentu tidak boleh sekedar diperingati meriah saja, tetapi harus kita raih nilai-nilai dan makna luhurnya untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan keberagaman,” kata Wakil Gubernur Kalteng, saat membacakan sambutan gubernur H. Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Rahmat Nasution Hamka Akan Daftar Bacagub Kalteng di Tujuh Parpol

Edy Pratowo melanjutkan, di hari jadi provinsi Kalteng ke-66, masyarakat diminta menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang.

“Harus terus menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang bahu membahu menjadikan Kalteng bangkit dan semakin berkah untuk seluruh masyarakat Kalteng,” katanya.

Edy Pratowo melanjutkan, dalam rangkaian hari jadi Kalteng ke-66, Pemrov Kalteng menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pahlawan pendahulu Kita, Pemerintah kabupaten dan kota, jajaran perangkat daerah, instansi vertikal akademisi dunia usaha serta tentunya seluruh elemen masyarakat atas kontribusi dalam membangun Kalteng.

BACA JUGA:   Tim Patroli Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Pemuda Mabuk Lem Fox

“Mari kita terus bersinergi dan kolaborasi dilandasi ketulusan untuk bersama-sama membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dengan selalu memelihara kerukunan kebersamaan dan persatuan agar Kalimantan Tengah tetap aman,” pungkasnya. (Syauqi)