Program KB Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

NARDI/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua I DPRD Kotim H Rudianur .

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur menyampaikan program keluarga berencana (KB) sangat banyak manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat.

“Program KB untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rudianur yang hadir dalam acara pemasangan KB Kesehatan Gratis di Kodim 1015 Sampit, Selasa 23 Mei 2023.

Rudianur menyampaikan tujuan KB bukan menghentikan kelahiran, namun orang tua dapat mengatur jarak kelahiran maupun jumlah anak nantinya.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Dukung Penuh Pembangunan Pengolahan Limbah Medis

Secara ekonomi bisa mengatur juga nantinya sehingga keuangan bisa terencana untuk mengatur kehidupan rumah tangga.

“Jika keluarga sejahtera maka otomatis secara kesehatan juga baik,” ungkap politisi Golkar ini.

Dirinya berharap agar kegiatan terus disosialisasikan sampai kecamatan-kecamatan dan masyarakat ikut melaksanakan program KB yang juga tersedia di puskesmas terdekat.

Diketahui bahwa Pemerintah melaksanakan program pemasangan KB Kesehatan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kodim 1015 Sampit, sebanyak 162 orang.

BACA JUGA:   Soal Dana Hibah KONI Mulai Ramai Diperbincangkan, Dewan Menduga Ada Ketidakberesan

Kegiatan Program KB itu terlaksana dengan kolaborasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kotim, Dinas Kesehatan Kotim, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Tengah dan Kodim 1015 Sampit. (Nardi).