Pemkab Kotim Bangun Komitmen Bersama Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Sekolah Penggerak

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Asisten III Setda Kotim bersama pihak terkait usai melakukan tanda tangan Komitmen bersama.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membangun Komitmen bersama pihak terkait dalam meningkatkan mutu pendidikan. Komitmen bersama ini dibangun melalui forum pemangku kepentingan sekolah penggerak yang dilaksanakan Aula Lantai II Setda Kotim.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sekolah penggerak BPMP sebagai perwakilan dari Kemendikbut ,” ujar Asisten III Setda Kotim, Muhammad Saleh saat mewakili Bupati Kotim di acara tersebut pada Rabu 24 Mei 2023.

Saleh menilai Pemkab Kotim melalui leading sektornya yakni Dinas Pendidikan Kotim selama ini sudah maksimal memberikan pelayanan dan informasi berkaitan dengan kegiatan sekolah penggerak di Kotim.

BACA JUGA:   Warga Kota Sampit Resah Sejumlah Ruas Jalan Gelap Belum Terpasang PJU, Rawan Kejahatan dan Kecelakaan

“Dalam pengelolaan pendidikan yang tujuan akhirnya adalah bagaimana pendidikan ini betul-betul bisa maju dan bermanfaat bagi seluruh Masyarakat khususnya masyarakat di kabupaten Kotawaringin Timur,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Irfansyah menjelaskan, forum dihadiri oleh pemangku kepentingan seperti pimpinan DPRD, pemerintah daerah juga ada BPMP selaku perwakilan pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan sekolah penggerak ini dapat berjalan terus sesuai dengan apa yang diharapkan,” ucap Irfansyah.

Menurutnya, saat ini sekolah penggerak di Kotim untuk angkatan kedua sebanyak 38 sekolah, angkatan ketiga enam sekolah. Selain terus mendorong peningkatan jumlah sekolah penggerak, pemerintah daerah juga mempersiapkan diri jika nantinya pengelolaan program ini dilimpahkan ke daerah.

BACA JUGA:   Kebutuhan Hewan Kurban di Kotim Mencapai 1.200 Sapi dan 500 Kambing

“Tadi juga Bupati Kotim melalui Asisten III Setda Kotim menyampaikan bahwa mudahan setelah program pusat ini, kita bisa menyambut program sekolah penggerak dan guru penggerak,” pungkasnya.

Setelah acara sambutan beberapa pihak melakukan tanda tangan komitmen bersama baik Pemkab Kotim, Dinas Pendidikan, BPMP Kalteng, Tokoh masyarakat dan berapa peserta sekolah penggerak yakni Kepala Sekolah, pengawas dan guru. (Ibra).