Kelompok Tani Desa Pematang Limau Gelar Syukuran Panen Padi Sawah

AHMAD/BERITASAMPIT - Asisten I Setda Tunjarsyah menyambut baik dan turut bergembira dengan diselenggarakannya syukuran panen padi.

KUALA PEMBUANG – Kelompok Tani Pematang Limau, menggelar syukuran panen padi sawah di area persawahan PDAM Mandiri Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kamis 25 Mei 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ucapan syukur Kelompok Tani Desa Pematang Limau atas keberhasilan dan bisa melaksanakan panen padi.

Kepala Desa Pematang Limau Syahroni mengucapkan selamat datang kepada Bupati Seruyan yang mewakili pada acara syukuran tersebut. Ia berharap dapat terus memberikan dukungan bagi kelompok tani di desa setempat agar ke depan dapat lebih giat dan bersemangat.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Apel Gabungan dan Halal Bi Halal dengan Pegawai

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten I Setda Tunjarsyah menyambut baik dan turut bergembira dengan diselenggarakannya syukuran panen padi.

“Kami menyambut baik dengan diselenggarakannya syukuran panen ini. Kita tentunya sangat bersyukur, karena setiap tahun para petani di Desa Pematang Limau ini berhasil mengelola lahan pertanian dengan baik dan telah berhasil mengolah sawah sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga panen,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Serahkan Bantuan Atensi untuk PPKS penyandang Disabilitas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, lanjut dia, akan terus berupaya membantu para petani dalam mengembangkan pertanian di Kecamatan Seruyan Hilir, khususnya di Desa Pematang Limau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas DKPP Seruyan Albidinnor, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Komisi II, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan peternakan Provinsi Kalteng, perwakilan Kejaksaan Negeri Seruyan dan perwakilan Polres Seruyan.