Lampu Merah Jalan Kapten Mulyono-MT Haryono Sampit Diaktifkan

NARDI/BERITA SAMPIT- Lampu lalu lintas jalan Kapten Mulyono-MT Haryono diaktifkan.

SAMPIT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Timur (Kotim) mengaktifkan lampu lalu lintas di perempatan Jalan Kapten Mulyono-MT Haryono Sampit, pada Kamis 25 Mei 2023.

Kepala Dishub Kotim Suparmadi menyampaikan pengaktifan tersebut atas perintah atasan mempertimbangkan karena adanya kecelakaan melibatkan sepeda motor dan truk besar.

Ia menyampaikan lampu lalu lintas yang diaktifkan kembali itu tersebut masih tahap pengujian, karena jarak lampu lalu lintas dengan Bundaran Polres Kotim terlalu dekat sehingga bisa menyebabkan macet.

“Sehingga masih dikaji dan dihitung durasi agar disetting sesuai nantinya dan tidak menimbulkan macet panjang,” ujarnya.

BACA JUGA:   AC Meledak, Sebuah Rumah di Desa Ramban Hangus Terbakar

Ditambah lagi truk-truk besar harusnya lewat lingkar selatan dan terbagi arus lalu lintas di sana sehingga itu yang menjadi pertimbangan Dishub lampu lalu lintas tersebut tak diaktifkan selama ini.

“Namun sekarang masih padat saat jam-jam tertentu masih mencari durasi yang tepat. Ini tak bisa langsung ditetapkan harus dilihat di lapangan jam sibuk pukul berapa,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar masyarakatnya berhati-hati saat berkendara dan diharapkan dengan aktifnya lampu lalu lintas dapat mengurangi kecelakaan.

Diberitakan bahwa seorang wanita yang belum diketahui identitasnya harus meregang nyawa akibat terlibat kecelakaan di Jalan Kapten Mulyono, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 24 Mei 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:   Puluhan Tahun Tinggal di Sampit, Baru Kali Ini Alami Banjir

Menurut keterangan dari warga sekitar korban melaju menggunakan sepeda motor dari arah utara menuju arah selatan. Namun, sesampainya di simpang Jalan Kapten Mulyono dan MT Haryono, tiba-tiba korban oleng hingga menyenggol samping bak truk.

“Waktu itu, sama sama satu arah korban dari belakang dan berada di samping bak truk itu, kemungkinan ibu itu panik hingga menyenggol truk itu,” kata Hadiansyah, warga setempat, Rabu, 24 Mei 2023. (Nardi).