Empat Kepala SOPD di Sukamara Bergeser

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengambil sumpah janji dan melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio melantik dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator, jabatan pengawas fungsional dilingkungan Pemkab Sukamara pada Jumat 26 Mei 2023.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut ada empat jabatan pimpinan tinggi Pratama yang bergeser yaitu Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Sekretaris DPRD Sukamara.

Selain empat jabatan pimpinan tinggi pratama ada 28 orang yang ikut bergeser jabatannya dilingkungan Pemkab Sukamara.

BACA JUGA:   Desa Sungai Pasir di Kabupaten Sukamara Panen Raya Padi

Windu Subagio usai melantik mengharapkan agar pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Sukamara ini akan memberikan dampak yang baik bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan jabatannya.

“Yang baru saja dilantik, sudah barang tentu diharapkan menjadi ASN yang memiliki kompetensi, kinerja dan produktifitas yang baik serta memiliki integritas tinggi dan juga selalu berinovasi,” kata Windu Subagio usai melantik pejabat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Lokakarya 7 Hasil Panen Belajar Guru Penggerak Angkatan 9, Ini Pesannya

“Hal itu penting karena ke depan harus mampu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” lanjut Windu Subagio.

Windu menjelaskan jika pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada hari ini bersifat promosi, rotasi dan reposisi. Khususnya bagi jabatan pimpinan tinggi dan jabatan administrator.

“Selain itu, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada hari ini juga sekaligus dalam rangka pengangkatan kedalam jabatan fungsional melalui pengangkatan pertama,” tukas Windu. (enn).