Wabup Ingatkan Bacaleg di Katingan Berpolitik Harus Sehat

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang

KASONGAN- Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, seluruh kontestan yabg berkompetisi untuk dapat duduk di kursi legislatif harus berpolitik secara sehat.

Mengingat pendaftaran oleh masing-masing Partai Politik (Parpol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu sudah dilakukan.

Sehubungan dengan ini Pemerintah Kabupaten Katingan mengingatkan kepada bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Katingan, bahwa dalam berpolitik harus bersikap sehat.

“Artinya jika kita sudah berani maju maka harus siap apapun hasilnya. Antara menang atau kalah. Kebanyakan yang terjadi tidak siap kalah,” kata Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang Jumat 26 Mei 2023.

BACA JUGA:   Gerindra Terbuka Bentuk Koalisi Baru di Pilkada Katingan

Dijelaskan Sunardi, masalah ini sangat penting. Sehingga para Caleg nanti harus benar-benar mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2024.

“Siapkan mental dengan baik. Sehingga kita bisa menerima dengan lapang dada terhadap hasil Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Masalah ini, ungkap Sunardi sering mereka sampaikan. Termasuk ketika Pilkades serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah dari beberapa kali kita melaksanakan Pilkades serentak, gugatan semakin minim. Ini menandakan kita semakin dewasa dalam berpolitik. Hal seperti inilah yang menjadi harapan kami dalam Pemilu Legislatif nanti. Mudah-mudahan tidak ada yang gugat sana, gugat sini,” tegasnya.

BACA JUGA:   Sigit Daftar Pilkada Kalteng Lewat Pengurus Ranting di Katingan

Kemudian dia juga mengingatkan agar dalam berpolitik tidak saling menjatuhkan antar satu dengan yang lain.

“Mari kita berpolitik yang sehat dan elegan. Dalam rangka kita memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat. Jangan sampai kita menggunakan dengan cara-cara yang kotor,” pungkasnya. (Bitro)