Ketua HMI Sampit Harap Ketua KNPI Kotim 2022-2025 Segera Dilantik

IST/BERITA SAMPIT- Ketua HMI Cabang Sampit Rabbani.

SAMPIT – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rabbani meminta agar segera dilaksanakan pelantikan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim.

“Dengan segera mungkin supaya kedepannya bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus, bukan aktif melaksanakan agenda yang bukan prioritas,” kata Rabbani, Sabtu 27 Mei 2023.

Ia menyampaikan sudah diketahui bersama bahwa dibukanya pendaftaran bakal calon tertanggal 22 sampai 24 Desember 2022 lalu, sampai pada momen pemilihan kandidat antara Khumaidi atau Ahmad Julianto.

BACA JUGA:   Identifikasi Investasi di Kalteng penting dalam Pengembangan Strategi promosi Menjadikan Hukum sebagai Garda Terdepan

Pemilihan ketua baik di kepemerintahan atau skala organisasi adalah suatu momen yang sangat luar biasa dinanti pada waktu itu.

“Yang mana pada hasil pemilihan terpilih Achmad Julianto,” ujarnya.

Dirinya mengungkap sampai pada hari ini belum melihat kejelasan kapan pelantikan DPD KNPI Kotim periode 2022-2025 kapan akan dilaksanakan.

“Sudah memasuki dua triwulan masa kerja belum pelantikan sangat ironis ini disepelekan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Asik Cari Ikan, Warga Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut Diserang Buaya Muara

Sementara itu Achmad Julianto menyampaikan KNPI Kotim telah mengirimkan surat permohonan melantik dan membuka Rakerda direncanakan tanggal 21-22 Juni 2023 kepada DPD KNPI Kalimantan Tengah. (Nardi)