Tiap Daerah di Kalteng Diharapkan Memiliki Objek Wisata Unggulan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Niksen S Bahat.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Niksen S Bahat mengharapkan setiap daerah di wilayah Kalteng ini memiliki objek wisata unggulan yang mampu memajukan sektor pariwisata daerah masing-masing.

“Objek wisata unggulan tersebut pastinya bisa menjadi ikon bagi daerah masing-masing, jadi kita berharap setiap daerah di Kalteng ini memiliki objek wisata unggulan,” ucapnya, Senin 29 Mei 2023.

Dia menjelaskan, apabila suatu daerah memiliki objek wisata unggulan, tentu tujuan utama yang akan dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke daerah yakni terlebih dahulu menuju objek wisata unggulan tersebut.

“Nah jika tidak ada wisata unggulan sebagai tujuan pastinya wisatawan akan kebingungan kemana mereka harus berlibur. Inilah kenapa tiap daerah harus menentukan objek wisata yang dianggap unggul,” jelasnya.

Ia menambahkan, menentukan objek wisata unggulan itu juga sangat penting agar pemda bisa lebih fokus dalam hal pengelolaannya. Dalam satu daerah memiliki satu atau lebih objek wisata unggulan itu tidak menjadi masalah.

“Semakin banyak objek wisata yang dianggap unggul itu maka semakin baik, jadinya akan banyak tempat yang dikunjungi oleh wisatawan, dan itu juga pastinya akan memberikan efek positif terhadap pendapatan daerah,” lugasnya.

Selain itu, objek wisata unggulan juga harus benar-benar memadai baik dari segi sarana maupun prasarananya serta fasilitas pendukungnya. Hal itu bertujuan untuk menarik minat wisatawan berkunjung.

“Paling utama itu infrastruktur jalan dan jembatan menuju objek wisatanya harus memadai, kemudian sarana dan fasilitas di objek wisata, itu perlu diperhatikan. Harapan kita pastinya daerah-daerah di Kalteng memiliki pariwisata yang maju,” pungkasnya. (Hardi).

Follow Berita Sampit di Google News