Kekayaan Alam Kalteng Harus Dilestarikan

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman mengajak semua pihak baik pemerintah serta masyarakat secara umum agar bersama-sama melestarikan kekayaan alam yang dimiliki Kalteng.

Ia menjelaskan, kekayaan alam di Kalteng sangat melimpah, hendaknya kekayaan yang dimiliki itu patut disyukuri dan selalu dilestarikan, jangan sampai dimanfaatkan secara berlebihan.

“Manfaatkan kekayaan alam itu dengan bijak, jangan sampai mengekploitasi secara berlebihan karena itu akan merusak. Kita harus bisa menjaga dan melestarikan kekayaan alam di Kalteng ini,” ucapnya Kamis 1 Juni 2023.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Ini Minta Seluruh Pemda di Kalteng Dapat Mengoptimalkan Pembangunan Infrastruktur Terutama di Pelosok

Dengan melestarikan kekayaan alam, tujuannya yaitu agar keberadaannya tetap ada dan bisa dinikmati oleh anak cucu dimasa yang akan datang. Maka dari itu perlu dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin.

Selain itu, kekayaan alam yang ada diharapkan mampu dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat secara umum di provinsi ini. Sehingga, peran semua pihak untuk menjaga kekayaan itu sangat diperlukan.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Sayangkan Minim Sosialisasi dan Edukasi Perdagangan Karbon Bagi Masyarakat

Dia menambahkan, pemerintah juga harus dapat terus menyosialisasikan kepada masyarakat luas untuk bersama-sama melestarikan kekayaan alam di Kalteng, jangan sampai ada di kalangan masyarakat yang merusak alam.

“Semua yang ada harus kita jaga dengan baik, upaya pelestarian pastinya memerlukan sinergitas baik pemerintah dengan masyarakat. Sehingga, kekayaan alam itu bisa terus kita nikmati hingga ke depan,” tandasnya. (Hardi).