Pj Bupati Kobar Budi Santosa Imbau Kepala Sekolah Jangan Sampai Ada Keluhan dari Siswa saat Daftar ke Sekolah

Man/BERITA SAMPIT : Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, saat memberi arahan pada Pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Kobar, di halaman Kantor Dikbud Kobar.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) H. Budi Santaosa mengimbau semua Kepala Sekolah, jangan sampai ada keluhan dari para orangtua murid atau siswa saat mendaftar ke sekolah.

“Mendengar informasi setiap tahun sering terjadi keluhan dari orang tua murid dan siswanya, saat mendaftar sekolah. Tolong selama saya menjabat Bupati Kobar, jangan ada lagi keluhan tersebut,“ kata Budi Santosa dalam sambutannya pada acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Kobar, yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kobar, Senin 5 Juni 2023.

Seraya menegaskan, kalau siswa baru itu layak diterima ya diterima kalau tidak ya tidak diterima.

BACA JUGA:   Bocah 10 Tahun Diterkam Buaya Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

“Kalau ada yang menekan-nekan tolong langsung laporkan kepada kami, untuk kita mencari solusi dan tidak menggunakan kekuasaan, tapi kita bersolusi untuk mencari jalan yang terbaik . Intinya Pemerintah selalu bermupakat dan bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik,“ tegas Buadi Santosa.

Budi Santosa, juga menyampaikan informasi bahwa Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan APBD tahun 2023, ranking ke 2 setelah Dinas Kesehatan. “  Uang anggaran yang dikelola oleh Ibu-Ibu dan Bapak-bapak melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dikelola tahun ini mencapai Rp 320 milliar 523 juta, dibawah Dinas Kesehjatan hamper Rp 360 milar lebih, dibawah Dina PUR sekitar Rp 199 milliar, 190 juta,“ ungkap Budi Santosa, diluar  teks pidato.

BACA JUGA:   Kembali Duduki Kursi Dewan, Musawer Raih Suara Terbanyak Kedua

Dijelaskan Budi Santosa, dia mendapat laporan catatan dari Badan Pengeloma Keuangan Daerah, anggaran Dikbud baru sekitar 25 persen .

“Tolong kepada Ibu-ibu Bapak-bapak semua kegiatan didorong, jadi kalau Ibu-ibu dan Bapak tidak mendorong realitas anggaran, saya tegaskan dusta kepada masyarakat Kotawaringin Barat, karena APBD itu sangat menukung kepada perputaran perekonomian di Kobar, bagimana Siaap..!.,”, tegas Pj.Bupati yang disambut semangat para kepala sekolah dan Guru, Siaaaap. “Alhamdullilah,“ jawab Budi Santosa. (Man)