Polres Sukamara Siapkan Personel Amankan Pesta Demokrasi 2024

Syukuran : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat memberikan potongan tumpeng kepada anggota tertua di Polres Sukamara.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan puluhan personel untuk melakukan pengamatan dalam setiap tahapan pemilu 2024.

Dewa Palguna menerangkan jika dilihat dari jadwal kampanye yang dimulai pada November mendatang sehingga telah dilakukan berbagai persiapan mulai dari sarana dan prasarana penunjang pengamanan.

“Saat ini tahapan pemilu 2024 sudah mulai berjalan, dan jadwal kampanye dimulai pada November nanti,” kata Dewa Palguna usai upaya peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Sabtu 1 Juli 2023.

BACA JUGA:  Sukamara Targetkan 9.275 Anak pada PIN Polio 

Dewa Palguna menerangkan jika pihaknya juga telah memetakan untuk pengamanan disetiap TPS yang ada di Kabupaten Sukamara.

Bersama : ENN/BERITA SAMPIT – Kapolres Sukamara bersama Bupati Sukamara dan Forkopimda usai upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Halaman Kantor Bupati Sukamara.

“Untuk pengamanan TPS yang telah ditetapkan oleh KPU telah kami floating kekuatan dan juga kekuatan cadangan disetiap zonasi kecamatan,” jelasnya.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 selain menggelar upacara dengan meriah, megah dan hikmat juga digelar syukuran dengan potong tumpeng dan doa bersama lintas agama untuk keberlangsungan dan keamanan serta kekayaan Polri

BACA JUGA:  Pj Bupati Sukamara Harapkan Situasi Kondusif Jelang Pilkada Serentak 

“Kami berharap bisa melayani masyarakat Sukamara dengan optimal mengeliminir terjadinya gangguan Kamtibmas, sinergi dengan stakeholder terkait dalam hal cegah dan tangkal gangguan Kamtibmas yang ada di Kabupaten Sukamara,” tukas Dewa Palguna. (enn)