Anak-Anak di Seruyan Tengah Berebut Naiki Kendaraan Tempur TNI Usai Menggelar Latihan Militer

IST/BERITASAMPIT - Anak-anak saat menaiki kendaraan tank milik TNI.

KUALA PEMBUANG – Belasan anak yang berada di Kecamatan Seruyan Tengah, tampak antusias melihat kendaraan tempur yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

Sejumlah kendaraan tempur tersebut terlihat melintasi jalan tempat anak-anak yang tengah menunggu. Kehadiran kendaraan tempur milik Kodim 1015 Sampit itu menyita perhatian warga, terutama anak-anak tampak begitu antusias.

Belasan anak-anak itu berbondong-bondong menyaksikan kehadiran kendaraan lapis baja tersebut. Tak cukup hanya melihat, bahkan mereka terlihat saling berebut menaiki kendaraan tempur itu.

BACA JUGA:   ASN di Seruyan Diberikan Siraman Rohani

“Om ikut om,” ucap sejumlah anak-anak yang tengah menanti kendaraan tempur tersebut.

Anak-anak tampak antusias karena personel TNI yang menjadi kru kendaraan tempur itu tampak ramah. Bahkan anak-anak itu dipersilahkan untuk mendekat dan menaiki kendaraan tempur berlapis baja itu. Bahkan terlihat, beberapa kru itu mencoba membopong anak-anak yang hendak menaiki kendaraan itu.

“Ayo,..ayo, naik-naik. Angkat semuanya,” ucap salah seorang personel TNI mengkomandoi untuk menangkat sejumlah anak-anak untuk menaiki tank itu.

BACA JUGA:   Asisten II Setda Seruyan Ikuti Rakor

Diketahui, anggota Militer TNI-AD tengah melaksanakan latihan militer sejak tanggal 25 Juli 2023 sampai dengan waktu yang tidak di tentukan.

Kegiatan latihan dilaksanakan di Desa Sukamandang, Ayawan, Mugi Panyuhu, Bukit Buluh, Tumbang Bai, Durian Tunggal, Kelurahan Rantau Pulut dan sekitarnya.

Lewat rekaman video itu menjadi bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat. (Ahmad)