Ketua DPRD Lamandau: Maknai Kemerdekaan dengan Kebersamaan

ANDRE/BERITA SAMPIT : Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Herianto

NANGA BULIK – Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Herianto meminta memaknai kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya disaat bulan Agustus saja, melainkan setiap hari, untuk mengenang penghargaan jasa para pahlawan dalam bentuk kinerja kita yang baik.

Menurutnya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi penerusnya. Untuk itu, para penerus bangsa yang saat ini menikmati kemerdekaan, harus bisa memberikan yang terbaik setiap harinya.

“Maknanya kita selaku penerus bangsa harus tetap bekerja keras untuk memperjuangkan cita-cita para pahlawan. Dan ingat, kita jangan hanya ingat (hari kemerdekaan) di 17 Agustus saja, tetapi setiap hari,” katanya, Kamis 17 Agustus 2023

BACA JUGA:   Ketua DPRD Lamandau: Masyarakat Harus Bijak Bermedsos

Terkait dengan kerjaannya sebagai politisi yang kini menjabat Ketua DPRD, menyebutkan kinerja sebagai penyambung lidah masyarakat, harus lebih giat dan aktif sesuai kepercayaan yang diberikan masyarkat.

“Merdeka kali ini, menuju indonesia maju bangsa yang cerdas, bersatu dan menjauhi perbedaan. karena kita berdiri dari keaneka ragaman suku dan agama,” ucapnya.

Selain itu Ia menilai tema tersebut menandakan Indonesia dalam kondisi baik-baik saja sehingga harus terus melaju demi keberlangsungan pembangunan.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Lamandau: Masyarakat Harus Bijak Bermedsos

“Jadi tema itu harus kita maknai juga bahwa kita harus terus melaju dalam segala lini demi Kabupaten Lamandau juga,” katanya.

Sebelumnya dalam pelaksanaan upacara HUT ke 78 tahun Kemerdekaan RI, Herianto sempat bertugas membacakan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945. (Andre)