Disdik Kalteng Harapkan Formasi PPPK Diisi Putra Putri Daerah

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Eka Aprilianty

PALANGKA RAYA – Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Eka Aprilianty mengatakan, terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebentar lagi ada informasi terkait formasi penerimaan PPPK.

“Memang sejauh ini sudah sejak bulan Juli diminta untuk memberikan data yang paling valid dan semua data dari sekolah, kemudian pihak sekolah yang menginput guru yang ada di lapangan berapa yang tersedia,” katanya.

BACA JUGA:   Desa Harus Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat Khususnya Perempuan dan Anak

“Kemudian dilihat berapa kebutuhan sehingga nanti terlihat di data dapodik itu kurangnya berapa, jadi nanti disana terlihat bahwa guru mata pelajaran misalkan guru matematika kurang sekian, guru bahasa indonesia kurang sekian, nah itu  semua di data oleh pihak pusat melalui aplikasi dapodik dan hingga saat terakhir lalu kiya mendapatkan sebanyak 1.379 untuk formasi guru yang ada di Kalteng,” imbuhnya, Rabu 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Belum Diresmikan Bundaran Besar Dipakai untuk Ibadah

Selain itu, ia berharap lulusan S-1 yang memiliki latar belakang pendidikan, bisa mengisi formasi-formasi tersebut terutama dari mereka yang ada di kalimantan Tengah, jangan sampai disini malah banyak dari provinsi lain.

“Sedangkan yang belum PPPK di Provinsi Kalimantan Tengah, cukup banyak sekitar 2000 lebih untuk guru-guru yang tidak tetap, yang di gajih oleh provinsi atau intensifnya diberikan oleh pihak sekolah,” ungkapnya.(yud)