Momentum HUT ke-31 PWI, Wartawan Diharapkan Senantiasi Sajikan Berita dengan Tulisan dan Visual Menarik

NARDI/BERITA SAMPIT - Suasana prosesi potong tumpeng HUT ke-31 PWI Kotim.

SAMPIT – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Fajrurrahman menghadiri acara Syukuran HUT ke-31 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim di Rumah Jabatan Bupati, Kamis 31 Agustus 2023.

Fajrurrahman juga turut melakukan prosesi pemotongan tumpeng didampingi Ketua DPRD Kotim Rinie, serta Ketua PWI Kotim Siti Fauziah serta undangan lainnya.

Fajrurrahman menyampaikan dalam momentum HUT ke-31 insan pers diharapkan senantiasa menyajikan berita secara aktual melalui tulisan dan visual yang menarik.

BACA JUGA:   Kelompok Diwil Cs Laporkan Perusakan Pondok dan Portal ke Polres Kotim

“Seperti misalnya ditengah kondisi alam saat ini, kemarau panjang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

Diharapkan dengan terus memberikan berita yang akurat dan menarik maka bisa tersampaikan pesannya. Untuk memotivasi masyarakat agar bahu-membahu dalam penanganan karhutla, bagaimana perjuangan para petugas pemadam, bagaimana dampaknya bagi lingkungan sehingga masyarakat sadar akan bahaya membakar hutan dan lahan.

PWI juga merupakan mitra pemerintah sebagai sarana penyampaian informasi dari pemerintah pada masyarakat dan sebaliknya, dan hal itu dinilai sangat berharga dalam pembangunan di Kotim.

BACA JUGA:   Pelajar di Kotim Diharapkan Memiliki Kemampuan Minimal Satu Bahasa Asing

Dirinya juga menyapresiasi PWI Kotim yang mendapat penghargaan PWI Tergiat di Kalimantan Tengah, sejak 2015 diharapkan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Atas nama Pemkab Kotim selamat hari ulang semoga program-program yang direncanakan bisa terlaksana dan para insan pers dalam naungan PWI Kotim terus memperkuat tali persatuan dan persaudaraan,” pungkasnya. (Nardi)