Kapolres Seruyan Ajak Semua Pihak Wujudkan Pemilu Damai

IST/BERITASAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow mengajak semua pihak di Kabupaten Seruyan untuk mewujudkan pemilu damai, jujur dan adil.

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow mengajak semua pihak di Kabupaten Seruyan untuk mewujudkan pemilu damai, jujur dan adil.

Hal itu disampaikan Ampi pada saat memberikan sambutan dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Forkopimda, penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seruyan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Selasa 5 September 2023.

Dalam sambutannya, Kapolres Seruyan menyampaikan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Kami menyadari bahwa menyelenggarakan pemilu bukan hal yang mudah, harus ada kolaborasi antara seluruh stakeholder dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” kata Kapolres Seruyan.

BACA JUGA:   Asisten II Setda Seruyan Buka Kegiatan Sinergi Reforma Agraria Nasional Tahun 2024

Kapolres Seruyan juga mengajak semua pihak untuk optimis dan mewujudkan pemilu yang damai dan demokratis. “Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 harus dilandasi semangat untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil di bumi Gawi Hatantiring,” tambahnya.

Selain itu, Ampi juga mengingatkan akan tantangan besar dalam menginisiasi terselenggaranya kegiatan deklarasi damai. Namun, ia meyakini bahwa hal ini akan memberikan dampak positif pada pemilu 2024.

Untuk itu, dia menekankan pentingnya deklarasi pemilu damai sebagai komitmen nyata, bukan hanya wacana atau slogan belaka. “Deklarasi ini tentu bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka, tetapi harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata,” ujar dia.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Berharap Bimtek Dapat Meningkatkan Kapasitas Pengelola Keuangan Perangkat Daerah

Acara deklarasi tersebut berlangsung dengan sukses. Kapolres Seruyan dan seluruh peserta acara menandatangani Deklarasi Pemilu Damai sebagai komitmen untuk menjaga suasana yang aman, tertib, dan damai selama proses pemilihan.

“Deklarasi ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam menjaga kerukunan dan harmoni di tengah perbedaan pandangan politik, serta menjalankan proses demokrasi dengan baik demi Kabupaten Seruyan yang lebih baik,” pungkasnya.