Pria Paruh Baya di Katingan Hilang Misterius

IST/BERITA SAMPIT - Warga bersama TNI/Polri saat melakukan pencarian Sunarto yang menghilang misterius di Desa Tewang Karangan, kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, Selasa 5 September 2023.

KASONGAN – Seorang pria paru baya di Kabupaten Katingan mendadak hilang misterius. Pencarian pun dilakukan warga setempat yang dibantu oleh aparat TNI dan Polri.

Pria yang hilang tersebut atas nama Sunarto (52) warga Desa Tewang Karangan, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dia oleh warga setempat dinyatakan hilang semenjak hari Senin 4 September 2023 dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Dia pergi dari rumah tanpa pesan hingga tidak diketahui keberadaannya.

Sehingga keluarga pun berinisiatif meminta bantuan kepada warga sekitar untuk menyisir area hutan yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Personel Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, bersama 1019-06/Pulau Malan, diterjunkan untuk ikut mencari keberadaan Sunarto, meski pihak keluarga belum secara resmi membuat laporan orang hilang.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto mengatakan, sejak pertama mendapat informasi pihaknya langsung melakukan pencarian.

“Kami lakukan pencarian serta menyebarkan informasi dan foto melalui WhatsApp juga media sosial,” ungkap Didik, Selasa 5 September 2023.

Menurut Didik, informasi terkait orang hilang itu diketahui oleh pihaknya, pada Senin 4 September 2023 dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, yang diketahui istrinya ketika terbangun sudah mendapati suaminya tidak berada di tempat tidur, kemudian setelah dicari sudah tidak ada di rumah.

Sebelum dinyatakan hilang, Sunarto diketahui mengenakan kaos dalam berwarna putih dan celana pendek warna putih. “Kami bersama warga setempat juga sudah berusaha mencari namun belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Dikatakannya, hingga saat ini masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan Sunarto. Pihaknya bersama warga masih terus melakukan pencarian.

“Lokasi pencarian akan diperluas, semoga dengan ini bisa segera menemukan titik terang keberadaan pria paru baya tersebut,” pungkasnya.

(Bitro)

Follow Berita Sampit di Google News