Karyawan Hotel Alami Laka Kerja saat Bersihkan Pohon

IST/BERITA SAMPIT - Korban laka kerja di sebuah hotel saat berada di rumah sakit.

SAMPIT – Nasib naas menimpa Ariyanto, seorang karyawan hotel ternama di Kota Sampit, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Km 3, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ariyanto sebagai tukang kebun hotel tersebut hendak membersihkan pohon, namun ternyata terdapat kabel listrik yang melintang.

“Sebelumnya memang sudah diberitahukan oleh pihak hotel di tempat rest area itu rawan kecelakaan kerja. Tapi dia ini suruh untuk membersihkan pohon dan dia kerjakan di situ lah dia terkena sengatan listrik,” kata Faqih rekan korban, Jumat, 8 September 2023.

BACA JUGA:   SMP Negeri 9 Sampit Laksanakan P5, Pemilihan Umum Ketua OSIS

Akibat kejadian tersebut korban langsung dibawa ke rumah sakit dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan. Korban mengalami luka bakar 75 persen dibagian kaki dan tubuh korban.

“Saat ini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dia juga sudah dilakukan operasi,” tambah rekan korban.

Menurut pengakuan rekan korban juga mengatakan saat ini belum ada tanggungjawab dari pihak hotel untuk biaya perobatan korban. Saat ini keluarga korban masih menunggu pihak hotel untuk pertanggungjawaban korban.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambut Kedatangan Danlanud Iskandar Dalam Rangka Silaturahmi

“Iya saat ini pihak hotel masih belum ada jawaban dan keluarga juga menunggu. Karena ini merupakan kecelakaan kerja yang dialami oleh korban,” katanya.

(Jimmy)