Pernak-Pernik Jambore UMKM 2023: Bhayangkari Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat Ternyata Telah Membina 11 UMKM

MAN/BERITA SAMPIT - Ny. Woro Iswahyuni Agung Sugiarto, mantan Istri Kaposek Aruta, saat diwawancarai di stan Bhayangkari Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Sekitar 15.000 lebih pengunjung memadati malam terakhir Jambore UMKM 2023, Sabtu 9 September 2023.

Pantauan beritasampit.com, sekitar 5.612 para pelaku UMKM dengan jumlah 150 lapak dan 50 lapak PKL dari  5 Kabupaten se-Kalteng (Kotim, Lamanda, Sukamara, Seruyan dan Kobar), dengan rapinya menempati lapak yang telah disediakan panitia di area Taman Pangkalan Bun Park Jalan HM. Rafii. Sejak dibuka hingga ditutupnya kegiatan tersebut pengunjung semakin membludak.

Acara Jambore tersebut bukan saja diikuti para pelaku UMKM, namun dari sejumlah Dinas, Perbankan, dan Lembaga lainya seperti Bhayangkari Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), juga ikut meramaikan Jambore UMKM 2023, karena diam-diam ternyata telah lama membina para pelaku UMKM.

Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Kobar, Ny.Wina Bayu Wicaksono, melalui Koordinator stand Jambore, Ny. Woro Iswahyuni Agung Siguharto saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa selama kegiatan Jambore para pengunjung sangat banyak.

“Dalam kesempatan Jambore UMKM 2023, kami juga telah menjajakan sejumlah produk makanan para pelaku UMKM yang telah dibina Bhayangkari Cabang Kabuparen Kobar,“ kata Ny. Woro Iswahyuni Agung Sugiharto.

Harapannya kedepan lanjut Ny.Woro Iswahyuni, kegiatan seperti ini jangan hanya saat ada Jambore saja tapi setelah ini, Pemkab Kobar juga harus membuka acara kegiatan yang sama tapi tidak serupa, misal  Jambore Tingkat Kabupaten Kobar atau Tingkat Kecamatan atau setiap kecamatan yang waktunya bervariasi.

“Karena para pelaku UMKM, selain telah kita bina mereka sangat memerluka momen-momen separti Jambore, Pasar Malam Rakyat dan kegiatan lainnya yang mengundang masyarakat ramai,“ pungkas Ny. Woro Iswahyuni. (Man)

Follow Berita Sampit di Google News