Sekda Kalteng Harap IKA-SKMA Menjadi Perekat Persatuan dan Kesatuan

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin saat meresmikan Sekretariat Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA-SKMA), Sabtu 9 September 2023.

PALANGKA RAYA – Sekretariat Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA-SKMA) bertempat di Jalan Sawang Raya, Kota Palangka Raya diresmikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, Sabtu 9 September 2023.

Dalam sambutannya Nuryakin menyampaikan, bahwa dengan diresmikannya Sekretariat IKA-SKMA ini dapat mendorong organisasi tersebut untuk bisa bersinergi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Pemerintah.

“Harapannya IKA-SKMA ini dapat menjadi organisasi yang memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat serta dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan di Provinsi Kalteng,” katanya.

Dia juga berpesan kepada anggota IKA-SKMA yang bekerja sebagai ASN di Pemerintahan agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, serta mengimbau kepada ASN agar selalu menjaga netralitasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IKA-SKMA Provinsi Kalteng, HM. Agustan Saining menyampaikan momen kegiatan ini ditandai dengan Launching Mobil Ambulance IKA-SKMA dan lomba tenis, serta nantinya dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Palangka Raya.

“Sekretariat ini 90 persen dari Pemerintah kenapa disebut demikian, karena bantuannya dari anggota IKA-SKMA yang notabenenya bekerja di Pemerintahan, tidak hanya itu disini kita juga ada bantuan ambulance dari para pengurus yang nanti akan beroperasi dalam rangka membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) khususnya di Provinsi Kalteng. Hal itu tentunya merupakan bagian kontribusi IKA-SKMA bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Ketua DPP IKA-SKMA, Abdul Qadir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas peresmian sekretariat IKA-SKMA Kalteng dan diharapkan bisa lebih maju ke depannya.

“Salah satunya adalah jika ada teman yang dari daerah ke Palangka Raya bisa menjadikan sekretariat ini sebagai tempat transit. Karena itu diharapkan sekretariat ini bisa bermanfaat bagi anggota IKA-SKMA dan juga kepada masyarakat,” tambahnya. (yud)

Follow Berita Sampit di Google News