Kualitas Udara Tidak Sehat, Dewan Minta Pelayanan Kesehatan di Katingan Siap Siaga

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD kabupaten Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Katingan menyebut bahwa kualitas udara di Katingan saat ini tidak sehat.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono meminta instansi teknis untuk mengantisipasi bahaya cuaca di Katingan, terutama di bidang kesehatan.

Untuk itu, dia meminta agar tempat pelayanan pelayanan kesehatan di kabupaten setempat agar bisa siap siaga. Baik dari sisi pelayanan, hingga obat-obatannya.

BACA JUGA:   Kepala OPD Diminta Segera Selesaikan Pembangunan yang Telah Dianggarkan

“Pastikan semuanya harus tersedia seperti obat dan sebagainya. Sebab kondisi seperti ini sangat rawan penyakit ISPA maupun penyakit lainnya menyerang masyarakat kita,” kata Rudi Hartono, Minggu 10 September 2023.

Selain itu dirinya mengingatkan seluruh pelayanan kesehatan atau tenaga kesehatan agar selalu aktif di tempat tugasnya masing-masing. Jangan sampai ada petugas kesehatan tidak berada ditempat tersebut.

“Kasihan bagi masyarakat kita jika datang berobat, tidak ada petugas kesehatan di tempat pelayanan. Tolong ini agar Dinas Kesehatan bisa terus memantau kondisi di lapangan,” ujarnya.

BACA JUGA:   KPU Tetapkan 25 Caleg Terpilih di Katingan, Ini Nama dan Hasil Suaranya!

Sementara itu, dia juga menyebut ini menjadi perhatian khusus untuk tenaga kesahatan agar selalu siap siaga.

“Saat ini cuaca udara di Katingan sudah tidak sehat lagi, saya harapkan masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” pungkasnya.

(Bitro)