DPRD Gunung Mas Menanti LPJ Porprov KONI

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari.

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas menantikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 kepada para pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Gunung Mas.

“Pada saat kita melaksanakan rapat dengar pendapat antara dewan bersama pengurus KONI beberapa waktu yang lalu, kami meminta kepada KONI untuk segera menyelesaikan LPJ mereka terkait kegiatan Porprov yang dilaksanakan di Sampit beberapa waktu yang lalu,” ungkap Anggota DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari, Selasa 12 September 2023.

BACA JUGA:   Menghadapi Pergantian Bupati Gunung Mas: Menimbang Kredibilitas Penjabat Bupati

Lebih lanjut dikatakan, hingga saat ini pengurus KONI masih belum memberikan laporan pertanggungjawaban terkait dengan Porprov tersebut. DPRD Kabupaten Gunung Mas akan terus meminta laporan dari KONI, agar informasi-informasi yang beredar di kalangan masyarakat cepat diselesaikan.

“Kita ingin semua urusan yang terkait dengan Porprov kemarin cepat selesai dan clear, dan tidak ada lagi omongan-omongan di masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskannya, DPRD terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas yang menaungi hal tersebut untuk meminta penyelesaian terkait dengan LPJ Porprov dari KONI.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Gunung Mas Jauhi Narkoba

Sebelumnya, Komisi III DPRD Gunung Mas melaksanakan rapat dengar pendapat bersama pengurus KONI Gunung Mas untuk mengevaluasi kegiatan Porprov Kalteng XII di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam rapat yang dilaksanakan tersebut, ada beberapa kesepakatan maupun catatan yang dihasilkan, salah satunya LPJ kegiatan Porprov agar segera dibuatkan, dimana dalam kegiatan Porprov ada sejumlah atlet mempertanyakan fasilitas yang didapatkan selama mengikuti kegiatan dan uang saku atlet . (Ale)