Kobar Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Catur se Kalteng, Juni Gultom: Pemkab Kobar Siap Mendukung Kegiatan Percasi

IST/BERITA SAMPIT -  Plh Sekda Kobar Juni Gultom

PANGKALAN BUN – Setelah menjadi Tuan Rumah Jambore UMKM 2023, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Turnamen Catur se- Provinsi  Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dipusatkan di Gedung Anta Kusuma Taman Pangkalan Bun Park Jalan HM. Rafii, Pangkalan Bun.

“Acara yang dibuka 12 September 2023 dan berakhir sampai 16 September 2023, selain kegiatan kejuaraan Catur juga digelar kegiatan Rakerprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Percasi )  Kalimantan Tengah,“ kata Plh. Sekda Juni Gultom, mewakili Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa.

Seraya menambahkan, dalam kegiatan tersebut  Pemerintah Kabupaten Kobar sangat mendukung , dalam upaya meningkatkan bidang olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

“Kami sangat bangga dan merupakan suatu kehormatan ketika Kobar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerprov Percasi dan Kejurprov Catur Provinsi Kalimantan Tengah ini, tentunya banyak faktor di pilihnya Kobar sebagai tuan rumah ini, baik dari aspek sosial, kelengkapan fasilitas dan kondusifitas daerah menjadi pertimbangan penting,” ujar Juni Gultom.

BACA JUGA:   Objek Wisata Pantai Pesisir Kecamatan Kumai Jadi Favorit Pengunjung pada Libur Idulfitri 1445 H

Dimana menurutnya, sejak di tunjukannya Kobar sebagai tuan rumah, maka telah jauh hari telah mempersiapkannya dengan baik, agar kegiatan Percasi Kalteng di Kobar berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan ini lanjut Juni, sebagai tolak ukur keberhasilan Kalteng dalam meningkatkan bidang olahraga khususnya catur, diharapkan melalui Kejurprov Catur ini akan melahirkan atlit atlit terbaik Kalteng yang akan mengharumkan nama baik Kalimantan Tengah di kancah Nasional bahkan Internasional.

Menurut Juni Gultom, event tingkat Provinsi yang di selenggarakan di Kobar, salah satu ajang untuk mempromosikan potensi yang ada di Kobar , mengingat kegiatan Percasi Kalteng ini di ikuti oleh seluruh Kabupaten /Kota se Kalteng, momen tersebut sebagai ajang promosi daerah Kabupaten Kobar dengan julukan Bumi Marunting Batu Aji.

BACA JUGA:   Sekda: Saat Ini Pemkab Kobar Memberikan Perizinan Menggunakan Pendekatan Trust But Verify

“Kami berharap seluruh peserta Kejurprov Catur Provinsi Kalimantan Tengah yang hadir di Kobar, untuk mengisi waktu senggang bisa menikmati destinasi wisata yang ada di Kobar, seperti destinasi wisata di bantaran sungai Arut ada water Front City, yang terkoneksi dengan destinasi wisata kuliner baik yang ada di Alun alun istana kuning maupun yang ada di sepanjang bantaran sungai Arut, ” ucap Juni Gultom.

Termasuk juga, destinasi wisata pantai yang ada di wilayah pesisir Kecamatan Kumai pun dapat di kunjungi, jika para peserta Kejurprov Catur ingin menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner hasil laut. (Man)