Seorang Remaja di Lamandau Nekat Akhiri Hidup dengan Minum Racun Serangga

Ilustrasi

NANGA BULIK – Remaja putri di Kabupaten Lamandau nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun serangga di jalan Trans Kalimantan Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Selasa 12 September 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono melalui Kapolsek Lamandau Iptu Gede Andi Arya W, membenarkan tentang peristiwa tersebut, seorang remaja putri yang diduga meninggal dunia akibat meminum racun serangga.

“Benar, ada warga yang melapor bahwasanya baru pulang bekerja mendapat kabar dari keponakannya, bahwa korban sedang berada di kamar tidur sambil menangis dan meludah,” ungkapnya, Rabu 13 September 2023.

Kemudian, pelapor masuk kamar dan melihat korban berbaring diatas kasur dengan posisi menghadap dinding. Saat pelapor mengecek tubuh korban, korban tidak bergerak dan tidak ada nafas keluar dari hidung.

BACA JUGA:   Minta Tolong Teman Urus Sertifikat, Malah Dirampas Kemudian Dijual Oleh Rekan Sendiri

“Mengetahui hal tersebut, pelapor segera meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pertolongan agar dibawa ke Puskesmas Kawa, namun setelah diperiksa pihak puskesmas menyatakan korban sudah meninggal dunia,” jelas Gede.

Setelah mengetahui korban meninggal dunia, pelapor memeriksa sekitar rumah dan ditemukan gelas plastik berwarna biru dan bungkus racun serangga (Insektisida) merk Lannate yang mana pelapor menduga bahwa korban meninggal dunia akibat meminum racun tersebut.

BACA JUGA:   Sindikat Garong Sawit dan Sejumlah Truk Diamankan Polisi

Selanjutnya ayah korban sebagai pelapor menghubungi Bhabinkamtibmas setempat untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Dari hasil cek TKP, dari keterangan saksi-saksi dan pemeriksaan Handphone serta buku-buku milik korban didapati di dalam sebuah buku catatan korban ditujukan kepada ibunya yang inti dari isinya yaitu permohonan maaf kepada ibunya karena tidak bisa melanjutkan hidup lagi,” bebernya.

Selain itu juga dalam isi chat WhatsApp korban terdapat chat korban yang berpamitan kepada teman dan pacar korban.

Selanjutnya, lebih jauh dijelaskan Kapolsek, belum diketahui atas dugaan korban melakukan bunuh diri tersebut.

“Belum diketahui motif korban bunuh diri,” pungkasnya. (Andre)