Pemkot Diminta Bantu Seragam Sekolah Anak Korban Kebakaran Mendawai

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Palangka Raya Susi Idawati

PALANGKA RAYA- Musibah kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Mendawai komplek sosial Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya menghanguskan puluhan rumah warga beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Susi Idawati merasa prihatin atas musibah tersebut.

Dia meminta pemerintah kota (Pemkot) setempat untuk bergerak cepat memberikan bantuan sembako dan lainnya kepada para korban, serta seragam sekolah anak korban kebakaran di jalan Mendawai.

BACA JUGA:   Sigit K Yunianto Apresiasi Program Beasiswa Era Wali Kota HM Riban Satia hingga Lahirkan Seorang Dokter

“Pemerintah kota harus bergerak cepat memberikan bantuan termasuk seragam sekolah untuk anak korban kebakaran,” kata Susi Idawati, Jumat 15 September 3023.

Politisi partai Nasdem itu melanjutkan, pendidikan untuk anak para korban harus terus di perhatikan, mengingat , musibah kebakaran tersebut, masyarakat tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

“Jangan sampai anak para Korban Kebakaran tidak sekolah, dinas terkait harus cepat memberikan bantuan berupa seragam dan alat tulis bagi anak korban kebakaran,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kebijakan Relokasi Korban Kebakaran Harus Dipikirkan Secara Matang

Ia berharap, Pemkot Palangka Raya dan masyarakat bahu membahu dan berkolaborasi membantu para korban kebakaran, hal itu bisa meringankan beban korban.

“Tentunya dengan kolaborasi kita semua bisa meringankan beban para korban, sembari menunggu solusi tempat tinggal para korban oleh pemerintah,” tandasnya. (Syauqi).