DPRD Palangka Raya Tekankan RPJPD Harus Fokus pada Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi 

SYAUQI/BERITASAMPIT- Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kita Palangka Raya Sigit K Yunianto menekankan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 harus fokus pada pembangunan infrastruktur dan ekonomi.

“Yang jelas pembangunan infrastruktur dan pengembangan sektor-sektor ekonomi, contohnya destinasi wisata itu harus, karena nanti kita bisa melihat pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya,” kata Sigit, Jumat 7 Mei 2024.

BACA JUGA:   Dewan Optimis Usaha Wisata di Kota Palangka Raya Bisa Berkembang 

“Contoh, kita harus memikirkan water front city yang ada di pinggir sungai Kahayan, itu juga harus di masukan di (RPJPD),” tambah Sigit.

Menurut Sigit, Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini tidak memiliki usaha di sektor ekonomi seperti perkebunan maupun di sektor tambang yang bisa di kelola.

“Sekarang di kota Palangka Raya ini apa sih? usaha di sektor ekonomi, tidak ada, Kebun tidak ada, tambang tidak ada. Kita harus bisa menciptakan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Diminta Bekerja Sama dengan Pemprov-Pemerintah Pusat dalam Pembangunan Drainase

Untuk itu, pembangunan infrastruktur dan ekonomi harus di masukkan dalam program RPJPD tahun 2025-2045.

“Itulah yang harus dimasukkan dalam program jangka panjang. Karena, kita anggaran terbatas itu yang harus kita pikirkan bersama,” pungkasnya.

(Syauqi)