Korem 102/Pjg Lakukan Pembekalan Kader Warga Terlatih

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem 102/Pjg TA. 2023 di Balai Berkah Makorem 102/Pjg

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana diwakili Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang menyampaikan, bahwa pembekalan kader warga terlatih sejalan dengan penetapan Komponen cadangan dalam rangka menyiapkan kader warga terlatih di tiap wilayah sesuai dengan UU No. 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) untuk pertahanan negara.

Hal ini disampaikannya saat membuka Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem 102/Pjg TA. 2023 di Balai Berkah Makorem 102/Pjg, Selasa 19 September 2023.

BACA JUGA:   Usai Daftar di PDIP, SHD Lanjut ke PAN

“Dalam mewujudkan Sishankamrata sebagaimana Pembukaan UUD 1945, para pendiri bangsa telah menempatkan kedaulatan negara menjadi prioritas. Letak strategis negara Indonesia serta sumber daya alam yang akan menjadi daya tarik bangsa lain, untuk menguasainya menuntut setiap warga negara untuk berperan aktif dalam pertahanan negara,” ucapnya.

Ia berharap, kepada seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh penyelenggara, selanjutnya dikembangkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jadikan kegiatan ini untuk saling mengenal guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:   Ini Pesan Gubernur Kalteng dalam Pertemuan Akbar Lintas Sektor

“Selain itu, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam membangun generasi yang cinta tanah air dan siap berkontribusi dalam memperkuat pertahanan negara,” pungkasnya. (Hardi)