Sekda Sukamara Buka Festival Seni Kasidah 2023

ENN/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara, Rendy Lesmana saat membuka kegiatan festival seni qasidah tahun 2023 tingkat kecamatan.

SUKAMARA – Sekda Sukamara, Rendy Lesmana membuka secara langsung Festival Seni Kasidah tahun 2023 tingkat Kecamatan Sukamara yang digelar di Lapangan Mini atau di Halaman Masjid Agung Ad Durrun Nafis, Selasa 26 September 2023.

Rendy Lesmana mengatakan bahwa kegiatan Festival Seni Kasidah tahun 2023 tingkat Kecamatan Sukamara mempunyai arti penting untuk mengoptimalkan masyarakat khususnya generasi muda dan bertujuan untuk membangkitkan Senin Islami di wilayah Kabupaten Sukamara.

“Kegiatan yang memiliki kreasi, inovasi dan kolaborasi yang diharapkan terwujudnya ukhuwah Islamiyyah serta apresiasi terhadap ekspresi seni budaya Islam di Kota Sukamara,” terang Rendy Lesmana saat membuka kegiatan Festival Seni Kasidah.

Menurut Rendy Lesmana, nilai yang terkandung dalam seni islami sangat relevan untuk dikembangkan dan sarat dengan pesan.

“Melalui berbagai syair atau Kasidah yang dapat melestarikan seni islami yang mulai terkikis oleh budaya modern. Selain itu juga mampu memperkenalkan kepada masy akan ketinggian dan keluhuran seni,” jelas Rendy Lesmana.

Kegiatan festival seni Kasidah tersebut hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kecamatan Sukamara, Lasqi Sukamara dan Dewan Kesenian Daerah Sukamara. (enn).

Follow Berita Sampit di Google News