Peringati HUT Pertama, Kodim 1019/Katingan Gelar Doa Bersama

BITRO/BERITASAMPIT - Kasdim 1019/Katingan Mayor Inf Selamet Dyanur menyambut Ustadz Ahmad Arbani Pengasuh Pondok Pesantren Manhajus Solihin Kasongan.

KASONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Distrik Militer (Kodim) 1019/Katingan yang ke-1 tahun yang jatuh pada 7 Desember 2023, Kodim Katingan menggelar doa bersama di Aula Kodim 1019/Katingan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1019/Katingan Mayor Inf Selamet Dyanur dan dihadiri oleh Ustadz Ahmad Arbani Pengasuh Pondok Pesantren Manhajus Solihin Kasongan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim 1019/Katingan dan dihadiri oleh para Perwira Staf, Ketua FKUB Kabupaten Katingan, Perkumpulan Pengajian Al-Gufron, Masyarakat Kasongan Lama dan seluruh Personel Kodim 1019 Katingan.

BACA JUGA:  Partai Golkar Bakal Usung Pj Bupati Kapuas dan Katingan Maju Pilkada 2024

Kasdim 1019/Katingan Mayor Inf Selamet Dyanur menyampaikan, kegiatan doa bersama yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud rasa syukur bertambahnya usia Kodim 1019/Katingan yang ke-1 Tahun.

“Kita selalu mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa Pertempuran Ambarawa, yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD,” kata Selamet pada Kamis 7 Desember 2023.

BACA JUGA:  TNI Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Banjir

Selain itu Dia juga mengajak seluruh personel Kodim 1019 Katingan untuk bersama-sama sejenak menundukkan kepala memberikan doa dan penghormatan kepada para pendahulu yang telah gugur dan meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan kepada kita sebagai generasi penerus TNI AD.

“Kita berharap kegiatan doa bersama ini mampu meningkatkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

(Bitro)