Pj Sekda Hadiri Rakor dan Bimtek Pengelolaan Distribusi Logistik Pemilu 2024

IST/BERITASAMPIT - Foto bersama dengan unsur Forkopimda usai pelaksanaan usai Rakor dan Bimtek Pengelolaan Distribusi Logistik Pemilu 2024.

SAMPIT – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr Bahrun Abbas menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Distribusi Logistik Pemilu 2024, di Hotel Midtown Express, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam arahannya Pj Sekda menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu tinggal menghitung hari saja, hendaknya semua petugas baik PPK dan PPS benar-benar menjaga kesehatan selama persiapan sampai dengan tanggal pelaksanaannya nanti.

“Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan telah berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, untuk menyiapkan asuransi bagi seluruh anggota PPK dan PPS,” ujar Abbas pada Kamis 8 Februari 2024.

Sementara itu, lanjut Abbas, untuk pendistribusian logistik Pemkab Seruyan telah berkoordinasi dengan seluruh camat yang berada di wilayah kecamatan masing-masing terkait pendistribusian melalui jalur darat maupun jalur sungai.

“Sebagai informasi dari KPU Kabupaten Seruyan bahwa pendistribusian logistik akan dimulai pada tanggal 11 Februari 2024 untuk Kecamatan Suling Tambun dan Seruyan Hulu. Sedangkan untuk Kecamatan lainnya pendistribusian logistik akan dilaksanakan tanggal 12-13 Februari 2024 yang langsung dilanjutkan dengan pendistribusian logistik ke desa-desa hingga ke seluruh TPS dan harus sudah diterima sebelum hari pelaksanaan Pemilu yakni tanggal 14 Februari 2024,” ungkapnya.

Pemkab Seruyan berharap semoga pelaksanaan gelaran pesta demokrasi lima tahun sekali ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan kondusif di seluruh TPS yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan.

Follow Berita Sampit di Google News