Hari Pers Nasional 2024, Kapolres Beri Kejutan PWI Lamandau

ANDRE/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono beserta JPU berfoto bersama dengan insan Pers PWI Lamandau 

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono memberi kejutan dengan mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamandau bertepatan dengan Hari Pers Nasional Tahun 2024 dan Hari Ulang Tahun ke 78 PWI.

Kapolres yang kala itu didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Lamandau juga membawa tumpeng dan karangan bunga sebagai bentuk perhatian kepada insan pers di Lamandau.

“Mohon maaf teman-teman wartawan semua jika kami datang tiba-tiba, kami ke sini (Sekretariat PWI Lamandau) hanya ingin menyampaikan selamat dan ikut berbahagia di Hari Pers Nasional tahun 2024 dan HUT ke 78 PWI hari ini,” ucap Kapolres Bronto Budiyono. Jumat, 9 Februari 2024

Kedatangan Kapolres beserta rombongan saat itu disambut pengurus dan anggota PWI Lamandau. Suasana hangat pun tampak terlihat. Wajar saja, Kapolres Bronto Budiyono dan jajarannya selama ini memang cukup akrab dengan insan pers di Lamandau.

Selain menyampaikan ucapan HPN dan HUT PWI, Kapolres juga berharap agar sinergitas yang terjalin antara Polres dan PWI Lamandau selama ini terus terjaga bahkan ditingkatkan.

Terlebih, kata Bronto, pada suasana Pemilu saat ini baik kepolisian maupun insan pers memiliki tugas masing-masing yang seringkali bersinggungan.

“Polisi bertugas memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan dengan aman sedangkan pers memiliki tugas pengawasan dan penyampaian informasi atau berita-berita faktual. Keduanya tentu memiliki tujuan sama, yakni mengharapkan proses dan hasil pemilu yang berkualitas,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lamandau Hendy Nurfallah mengapresiasi kedatangan sekaligus ucapan HPN dari Kapolres Lamandau.

Menurutnya, yang ditunjukkan Kapolres Lamandau dan jajaran merupakan bentuk perhatian yang sangat berharga bagi insan pers.

“Bagi PWI Lamandau, Kepolisian merupakan salah satu mitra strategis. Keduanya dapat saling mengisi melalui peranan masing-masing. Kemitraan yang terjalin selama ini sudah sangat baik dan tentu saja dapat menjadi modal keduanya untuk sama-sama meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

(Andre)

Follow Berita Sampit di Google News